Progres Perbaikan Jalan Dibiayai PEN Capai 60 Persen, DPUPKP Optimis Akhir November Tuntas

Sebanyak 51 paket pekerjaan peningkatan jalan, yang dibiayai oleh dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Ponorogo menunjukkan progres yang menggembirakan. Data yang disampaikan dinas pekerjaan umum perumahan dan kawasan permukiman (DPUPKP) dimana capaiannya sudah di angka 60 persen. 


Karenanya Jamus Kunto Purnomo Kepala DPUPKP optimistis sisa yang 40 persen selesai pada bulan November. Diakui meski capaian itu sudah sesuai dengan target, namun ada sedikit keterlambatan soal pesanan Aspal Mixing Plant (AMP), jumlah AMP atau istilah awamnya pabrik aspal hotmix mengalami overload lantaran pekerjaannya yang bersama-sama, meski begitu tidak menjadi persoalan serius karena sudah ada strategi untuk memungkinkan AMP bisa mensuplai tiap hari dan tidak overload.

Adapun Jalan yang telah selesai dari 51 titik itu kata Jamus, misalnya jalan Seram, Jalur Gelang Lor Sampung Sukorejo, kemudian jalur Serangan Gegeran Sukorejo, pihaknya pun akan segera menyelesaikan overlay di Tumpak Pelem Manding, Untuk Kunti Pagerukir sampung telah selesai saat ini.