HeadlineJelajah

Dikabarkan Sakit, PMI Asal Ngrogung Ngebel Meninggal Dunia Di Hongkong

Satu lagi, pahlawan devisa yang meninggal di negeri orang .  Widodo alias Japar , warga RT 01 RW 02 dukuh Jati desa Ngrogung Ngebel meninggal dunia di Hongkong .  PMI berusia 52 tahun itu dikabarkan menghembuskan nafas terakhir saat akan berangkat kerja .  Hanya saja hingga saat ini keluarga tidak mengetahui pasti penyebab meninggalnya korban karena sakit apa .

Ipung Subagyo, staff pemerintahan desa Ngrogung mengatakan, warganya yang lebih dikenal dengan nama pak Japar itu, bekerja dihongkong sebagai penjaga kebun .  Almarhum bekerja bersama istrinya 6 tahun terakhir dan tidak memiliki anak .  2 tahun lalu sempat pulang ke kampung halaman, kemudian kembali lagi  .

Pihaknya mengetahui meninggalnya pak Japar dari istri dan teman teman almarhum di Hongkong  yang memberi tahu keluarga besar di Ngrogung .  Sosok almarhum sendiri sangat dikenal karena menjadi pemain reog di hongkong. Rencananya jenazah akan dimakamkan di kampung halaman Ngrogung , dimana pihaknya masih menunggu proses pemulangan .

Sementara Moch Bedianto, kepala Dinas Tenaga Kerja membenarkan ada PMI asal Ngrogung Ngebel atas nama Widodo meninggal dunia di Hongkong . Almarhum dijadwalkan tiba di Ponorogo awal Oktober nanti . Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya PMI berusia 52 tahun namun kuat dugaan karena sakit .  Almarhum berangkat ke Hongkong secara prosedural dan bekerja bersama istri .