Razia Balap Liar, Polres Ponorogo Tahan 1 Motor dan Beri Imbauan Belasan Pelanggar

Satuan Sabhara Polres Ponorogo menggelar razia balap liar di sejumlah titik jalan yang kerap dijadikan sebagai ajang trek-trekan. Seperti jalan Suromenggolo alias jalan baru, Alun-alun Ponorogo, Jeruksing, jalan Batoro Katong dan sekitarnya.


Menurut Kasat Sabhara Polres Ponorogo, AKP Edi Suyono, hasil razia yang berlangsung Ahad (28/3/21) dini hari tersebut, Polisi berhasil mengamankan 15 remaja dan 7 motor di Alun-alun, namun pihaknya cukup memberikan pengarahan di lokasi. Sedangkan di jalan baru berhasil menggelandang 1 remaja ke Polres untuk diberi imbauan, sedangkan motornya yang tidak sesuai standar harus ditahan dan dapat diambil setelah motor kembali standar pabrik.

Pihaknya menambahkan, jika selama ini sebenarnya patroli terus digencarkan bahkan Polsek pun juga turun tangan ke wilayah hukum masing-masing, hanya saja pelaku balap liar seperti tak kapok kucing-kucingan dengan petugas.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat, terutama orang tua untuk selalu memantau anak-anaknya terlebih yang masih usia pelajar, agar memberikan batasan jam malam. (aj)