Banyak Jabatan Kosong, Dwi Agus , Wakil Ketua Dewan Minta Mutasi Pejabat Dipercepat

Dorongan agar bupati Sugiri Sancoko menggerakan gerbong mutasi  dilingkungan pemkab Ponorogo, terus mengalir dari kalangan wakil rakyat . Tak terkecuali , dari Dwi Agus Prayitno, wakil ketua Dewan . Menurutnya, ada  9 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang  kosong dan hanya di isi oleh pelaksana tugas plt .


Padahal  dinas dinas tersebut  sangat urgent yang harus diisi dengan pejabat definitif .  Dwi mencontohkan, untuk jabatan kepala dinas kesehatan , sangat vital diera pandemi ini .  Semestinya harus segera diisi , apalagi PLT kadinkes dirangkap sekda yang nota bene sudah memikul beban tanggung jawab yang tinggi .

Lebih lanjut dikatakan, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko sudah bisa menggunakan haknya untuk melakukan mutasi pejabat ataupun membuka lelang jabatan . Karena Sugiri – Lisdyrita sudah menjabat sebagai Bupati dan wakil bupati Ponorogo lebih dari 6 bulan . Sesuai dengan ketentuan setelah dilantik 6 bulan setelah menjabat sudah bisa melakukan mutasi .  Pihaknya berharap  dalam penataan pejabat nanti  sesuai hasil asesmen yang sudah berjalan.