HeadlineJelajah

Hujan Deras Dan Angin, Pohon Jati Timpa Rumah Warga Dan Timbulkan Luapan Air Disejumlah Titik

Hujan deras yang mengguyur Ponorogo Rabu sore kemarin menyebabkan terjadinya luapan air disejumlah titik dan juga atap rumah yang rusak karena tertimpa pohon . BPBD Ponorogo yang turun ke lokasi langsung melakukan penanganan dan pengamanan .

Gatot Susanto kasi kedaruratan dan logistik BPBD mengatakan pihaknya melakukan penutupan jalan di lokasi yang terjadi luapan air sekitar 10 hingga 30 cm di sejumlah jalan di babadan .  Pantauanya ada genangan air di jalan Mayjen Sutoyo jalan Sultan Trenggono bahkan air sempat masuk kerumah salah satu warga dengan ketinggian 10 cm .

Sementara di jalan letjen suprapto dan brau siman dilakukan pengalihan arus lalu lintas .  Dijelaskan hujan deras disertai angin kencang yang melanda Rabu sore sekitar jam 3 , juga menyebabkan pohon jati di Kepatihan Kidul Siman atau dekat Ngembak menimpa rumah warga . Rumah milik pak Budi itu, atap dapur nya rontok namun untungnya tidak ada korban manusia .  Pihaknya sudah melakukan evakuasi terhadap pohon jati yang ukuran nya cukup besar .