Ledakan Petasan Di Suki Sambilawang Bungkal , Polisi Periksa 9 Orang

Satreskrim polres ponorogo turun tangan melakukan penyelidikan terkait adanya ledakan petasan yang membawa korban  .  Korp berbaju coklat itu kembali melakukan olah TKP di dukuh Suki desa Sambilawang Bungkal selasa 5 April 2022 .


Hasil olah TKP pihak satreskrim Polres Ponorogo mengamankan petasan yang belum meledak di tengah sawah desa .  Pasalnya saat kejadian korban membawa 2 petasan dan satu diantaranya tidak meledak .  Serta Bahan bahan sumbu, dan serbuk mercon .  Sisa pembakaran bungkus pesanan online juga diamankan dan bukti pengiriman .

AKP Jeifson Sitorus kasat reskrim Polres Ponorogo mengatakan saat olah TKP ke dua ini pihaknya mengajak salah satu saksi untuk mempermudah pencarian barang bukti dan olah TKP .  Ada 9 orang yang sudah diamankan untuk dimintai keterangan terkait ledakan mercon yang memakan korban .  Lanjut AKP Jeifson, hingga selasa siang status ke 9 orang tersebut  masih berstatus saksi .  Dari keterangan 9 orang tersebut nantinya akan membuat mercon dan balon udara tanpa awak .

Iqbal , 20 tahun , warga dukuh Suki desa Sambilawang Bungkal harus dirawat dirumah sakit , karena 3 jari tangan kanannya hancur terkena ledakan petasan .  Seperti disampaikan AKP Suroso, kapolsek Bungkal Korban , yang bersangkutan membunyikan mercon dengan ukuran 5 cm di tengah sawah desa setempat  senin malam jam 21.30 .

Sayang mercon tidak langsung berbunyi sehingga  korban penasaran dan berusaha mengutak utik mercon itu . Tak disangka, mercon buatan sendiri itu meledak dan melukai tangannya .