Balita Usia 3 Tahun, Meninggal Tersengat Listrik di Blembem Jambon

Korban kesetrum listrik hingga kehilangan nyawa bertambah kembali. Terbaru menimpa Balita berusia 3 Tahun asal Blembem Jambon. Balita malang laki-laki bernama Abizar Algifari meninggal dunia, setelah tersengat listrik saat memegang bola lampu yang menyala di kamar pamanya. Pemasangan kabel diketahui tidak sesuai standar dan ada yang terkelupas sehingga insiden malangpun tak terhindari.


Iptu Nanang Budianto, Kapolsek Jambon mengatakan kejadian tersebut terjadi hari senin sore, 20 September 2021 sekira jam 16.30 WIB. berdasarkan keterangan paman korban, sang bocah tersebut saat itu tengah menunggu putrinya yang berusia 8 tahun berganti pakaian. Saat berada dikamar itulah, kemungkinan sang bocah tertarik dengan bola lampu yang masih menyala menggantung dengan ketinggian kurang lebih satu meter. Sehingga dengan mudahnya bisa diraih oleh korban. Sebenarnya, saat itu keponakan korban itu sudah mencoba mengingatkan untuk tidak boleh dipegang namun, karena sama-sama berusia anak-anak musibah tak bisa dihindari. Korban langsung tersengat listrik dan lemas lalu dibawa ke Puskesmas. Sayangnya sampai disana korban sudah tidak bisa diselamatkan.

Sementara itu dari olah TKP, lanjut Kapolsek, memang didapati ada sambungan kabel yang tidak sesuai standar serta pada bola lampu ditemukan serabut kabel yang terkelupas. Sehingga korban dinyatakan meninggal murni karena kesetrum. Selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Kapolsek menghimbau agar warga hati-hati dengan kelistrikan. Harus dipastikan sambungan kabel sesuai dengan standar PLN . selain itu lebih hati-hati dalam mengasuh balita jangan sampai lepas pengawasan orang dewasa.