Jelajah

Warga Jalan Anjasmara Meninggal Dunia Saat Menjalani Isoman di Rumah

Warga jalan Anjasmoro sempat geger, menyusul meninggalnya salah satu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena positif covid 19. Jenazah almarhumah berinisial S, 65 tahun, ditemukan pertama kali oleh adiknya di lantai 2 rumah Rabu pagi, 25 Agustus 2021 kemarin sehingga langsung memanggil Satgas kelurahan untuk dimintai tolong melakukan pengecekan. Fendy Sukatmanto, Tim SAR tangguh yang ikut melakukan evakuasi mengatakan sempat kesulitan menurunkan jenazah karena posisi tangga yang sempit.

Akhirnya dibantu tim pemulasaraan jenazah RSUD dr. Harjono, jenazah berhasil diturunkan dan langsung dibawa ambulan untuk dibawa kerumah sakit. Dijelaskan jika yang bersangkutan selama ini hidup berdua dengan adiknya karena suaminya sudah meninggal dan tidak memiliki anak. Saat isoman, lansia itu menempati lantai atas adiknya di lantai bawah. Karenanya, Sstgas covid kelurahan sudah minta warga yang isoman untuk mau dipindah ke shelter atau isoter Tambakbayan karena lebih mudah dipantau dan didampingi tenaga kesehatan.

Fendy yang juga warga kelurahan Bangunsari ini mengaku jika warga di jalan Anjasmara dan Dieng resah dengan banyaknya warga yang dimakamkan secara prokes karena covid 19. Dalam 5 hari terakhir sudah ada sejumlah warga yang meninggal karena covid. Karenanya ada yang nekat mengungsi ke rumah saudara yang dinilai lebih aman. Pihaknya sudah melakukan penyemprotan agar warga merasa tenang dan nyaman. Mereka yang meninggal karena covid, pemulasaraannya dilakukan di RSUD dr. Harjono.