Jelajah

Terpapar Covid 19, Bu Harni, Guru RA Assyafaah Ronowijayan Siman, Meninggal Dunia

Keluarga besar RA Assyafaah Ronowijayan Siman berduka. Ini setelah salah satu guru terbaiknya, Tri HarniĀ  meninggal dunia, Rabu malam 25 Agustus 2021 sekitar pukul 22.30 WIB. Wanita 35 tahun itu, terpapar covid 19 disaat usia kandungannya 9 bulan. Beruntung, anak ke tiga nya tersebut berhasil dilahirkan secara caesar pada Ahad malam dalam kondisi selamat. Bahkan, bayi laki laki tersebut dalam kondisi sehat dan dibawah pengasuhan adik bu Harni.

Hanya saja, 4 hari pasca melahirkan, kondisi bu Harni yang awalnya membaik kembali memburuk dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Kalimatul Aliyah, salah satu pengurus RA Assyafaah mengaku sangat kehilangan. Di mata pengurus, teman dan keluarga besar Assyafaah sosok bu Harni merupakan guru yang sangat sabar, sayang kepada anak-anak dan baik dengan siapa saja. Karenanya, banyak yang tidak percaya dengan berita meninggalnya salah satu pengasuhterbaiknya tersebut.

Padahal satu hari sebelum meninggal, almarhumah masih sempat berkomunikasi melalui chat wa, yang menyatakan dirinya dalam kondisi pemulihan dan sudah sehat. Lebih lanjut dikatakan jika selama mengandung, almarhumah juga tidak pernah mengeluhkan sakit apapun. Namun pada tanggal 1 Muharram merasakan gejala mengarah covid 19, dan ketika dilakukan swab, positif. Pasca ada guru yang positif, sekolah sudah ditutup sementara dan kegiatan pembelajaran dialihkan ke rumah kepala sekolah.