Jelajah

Sri Wahyuni ; “Program Dari KemenPUPR Diharapkan Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat.”

Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew), jaringan irigasi dan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dibawa Sri Wahyuni anggota komisi V DPR RI ke Desa Patik, Kecamatan Pulung. Program tersebut dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). Sri Wahyuni, mengatakan program tersebut total anggarannya 1,2 milyar rupiah untuk desa Patik. Untuk Pisew perbaikan jalan desa sejauh 900 meter dengan nilai 600 juta rupiah. Selain itu, perbaikan saluran irigasi senilai 200 juta rupiah. Serta BSPS ( Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ) berupa bedah rumah sejumlah 20 rumah senilai Rp 400 juta.

Politisi Nasdem ini berharap dengan program itu maka akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Pengerjaannya dilakukan secara padat karya dengan melibatkan masyarakat setempat  sehingga warga pun memperoleh penghasilan. Saat dicek ke lokasi, lanjut Yuni, hasil dari padat karya termasuk bagus, rapi dan tepat waktu. Warga pun menyambut bahagia adanya program ini. Sebelumnya, kondisi jalan di Desa Patik hanya tanah. Saat ini jalan sepanjang 900 meter berbentuk pavingisasi penghubung antara Desa Patik dengan Desa Munggung.

Sementara, Nur Kolisin Ifani kepala desa Patik mengatakan pihaknya senang dengan program yang telah dibawa ke Patik. Pasalnya bisa meningkatkan perekonomian warga sekaligus harapannya program dari KemenPUPR lain bisa dilaksanakan secara swakelola.