HeadlineJelajah

25 ODGJ Dan Difable Di Tatung Balong Disasar Vaksinasi

Puluhan orang dengan gangguan jiwa-ODGJ dan difable di desa Tatung Balong tak luput dari program vaksinasi covid 19. Bertempat dibalai desa , selasa 24 agustus 2021, mereka disuntik vaksin sinovac tahap pertama bersama  puluhan ODGJ dari desa lain seperti Purworejo, Sedarat dan desa Singkil .

Rudi Sugiharto, kepala desa Tatung ,kepada gema surya menjelaskan, jika jumlah total ada 35 orang yang divaksinasi. Dari jumlah tersebut , sedianya untuk warganya ada 25 yang disuntik vaksin dosis pertama. Hanya saja hanya 70 prosen yang datang kebalai desa karena berbagai alasan . Seperti takut disuntik, keluarga sulit memberikan pengertian kepada ODGJ tersebut , tidak berada dirumah hingga kesulitan transportasi . Hanya saja pihaknya bersama tenaga kesehatan ,tidak patah arang. Bagi yang tidak bisa datang, tim akhirnya jemput bola kerumah rumah.

Lebih lanjut dijelaskan jika pemerintah desa tatung sangat mendukung program vaksinasi covid 19 dengan harapan bisa menyasar seluruh masyarakat. Dengan begitu hard imunty benar benar bisa terlaksana dan segera terbebas dengan masa pandemi.