Lancar dan Sukses Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 6 Slahung

Musyawarah cabang (Musycab) Muhammadiyah dan Aisyiyah Slahung yang diselenggarakan Ahad (30/7), berjalan lancar dan sukses.


Setelah melalui proses panjang, Musycab ke 6 tersebut berhasil memilih jajaran pengurus, dimana Samsuri ditetapkan sebagai ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aguk Suprawanto ditetapkan sebagai sekretaris untuk periode 2022-2027. Sementara untuk ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dipegang Khoirul Syamsiah dan sekretaris, Marlina Septianingsih.

“Yang pertama ini atas nama Aguk dapat perolehan 48 suara, kedua pak Samsuri 43 suara, pak Didik Riyanto 42 suara, Suroso 40 suara, mas Darmanto 38 suara, pak Jamingin 38 suara, mas Iwan Nurudin 34 suara, dr. Samsul Arifin 30 suara, dan yang terakhir Didik Hariono 26 suara,” tambahnya.  

Kepada Gema Surya, sekretaris PCM Slahung terpilih, Aguk Suprawanto  mengatakan, penetapan ketua dan sekretaris itu dilakukan melalui rapat  formatur. Banyak tugas berat yang harus diemban dalam periode ini, dimana pihaknya akan fokus pada pendidikan dan kesehatan. Kalau masalah ekonomi patut disyukuri, sudah mulai berkembang lantaran sudah memiliki 3 swalayan Surya.

Sementara Khoirul Syamsiah, Ketua PCA Slahung terpilih mengatakan banyak tugas yang siap dijalankan. Salah satunya memotivasi adanya pendirian ranting baru lantaran saat ini di Kecamatan Slahung hanya memiliki 6 ranting saja.

Yang menjadi kendala selama ini memang kondisi medan yang sulit d beberapa wilayah. Namun akan jadi tantangan tersendiri bagi kepengurusan periode ini. 

Musyawarah cabang (Musycab) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 6 Slahung  digelar ahad (30/7) di gedung KPRI. Ada 21 calon yang diusung PCM dan 10   calon nama yang diusung PCA dalam kegiatan tersebut.

Teknik pemilihan dilakukan secara e-Voting, untuk PCM akan dipilih 9 orang formatur sedangkan untuk PCA yakni 5 Formatur. (rl/ab)