Renovasi Diambilkan Dari Dana Pemeliharaan, Ngembag Semakin Ramah Anak

Taman wisata Ngembag yang berada di Kelurahan Ronowijayan Siman mulai dilakukan renovasi oleh dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga (Disbudparpora). Kepala dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga Judha Slamet Sarwo Edi, mengatakan renovasi dilakukan di Taman Wisata Ngembak agar Tampak indah.


“Destinasi wisata favorit untuk anak-anak, oleh karena itu Kemarin coba kita perbarui, kita pelihara, kita bikinkan taman-tamanya” katanya kepada gema surya Sabtu (12/08). 

Menurut Jhuda renovasi dilakukan terhadap kolam renang yang keramiknya rusak, taman bunga mulai ditambah jenis bunganya dan diperbaiki. Pagar yang roboh karena tertimpa pohon pun mulai di perbaiki. 

“Kemudian untuk wahana yang ada, mulai dari kolam renangnya kita cat, kita perbaiki keramiknya yang pecah, kemudian pagarnya yang kemarin ketiban pohon tumbang itu sudah kita perbaiki lagi” terangnya.

Untuk renovasi tersebut pihak yang mengeluarkan anggaran Rp180.000.000 diambilkan dari dana pemeliharaan. Pihaknya pun optimis dengan perbaikan di taman wisata Ngembak ini pengunjung akan membludak, Judha mengungkapkan taman wisata ngembag, direncanakan menjadi wisata ramah anak, mini zoo pun koleksinya juga akan ditambah.