PTM Pertama untuk SD, SMP Ditinjau Langsung Bupati Sugiri

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah untuk tingkat SD dan SMP yang mulai dilakukan Senin (5/4/2021), mendapat perhatian khusus dari Bupati Sugiri Sancoko. Buktinya orang nomor satu di Pemkab tersebut sidak langsung ke sejumlah sekolah untuk mengetahui  pelaksanaan hari pertama PTM di masa pandemi.


Didampingi Kapolres Ponorogo AKBP Muhammad Nur Aziz, Dandim 0802 Letkol Infanteri Sigit Sugiharto, dan Endang Retno Wulandari Kepala Dinas Pendidikan. Sidak diawali dari SDN 1 Siman, lalu SMP Ma’arif 1, serta SMKN 1 Jenangan dan diakhiri SLB Jenangan.

Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengatakan pihaknya ingin memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan oleh semua pihak yang berada disekolah. Senin (5/4/2021) kelas 9 SMP dan kelas 6 SD sedang melakukan Ujian Satuan Pendidikan (USP).

Lanjut Kang Giri, semua SD dan SMP di Ponorogo sudah melakukan PTM. Nantinya kegiatan PTM hingga bulan Ramadhan. Masih kata orang nomor satu di Pemkab ini, meskipun sedikit memaksakan PTM di tengah pandemi corona pihaknya berharap pendidikan di Ponorogo bisa berkualitas lebih baik setelah selama satu tahun ini anak anak ini pembelajaran melalui dalam jaringan (daring). 

Sementara itu dari Miswanto Kepala SMP Ma’arif 1 Ponorogo mengatakan siswa-siswa sangat antusias saat PTM orang tua pun mendukung. Saat PTM ini merupakan ujian satuan pendidikan hingga minggu depan.

Ada 133 siswa kelas 9 yang mengikuti USP yang di bagi 2 shift satu ruang pun hanya diisi 11 siswa. Lanjut Miswanto, saat masuk sekolah siswa pun dicek suhu badannya dengan menggunakan thermogun, cuci tangan, dan menggunakan masker. (yd/rl)