HeadlineJelajah

Pasca Banjir, Pemotor Banyak Yang Terjatuh di Brahu Siman

Berhati-hatilah melintas di jalan Sambirejo Brahu Siman, menuju arah desa Sekaran, selepas hujan. Pasalnya ruas jalan tersebut kondisinya licin sehingga mengakibatkan pengendara rawan terpelanting jika tidak berhati – hati. Material lumpur yang terbawa arus air sungai, sering meluap ke jalan sehingga membuat jalanan licin.

Hal itu diakui Ali Imron, kepala desa Brahu, kondisi jalan yang licin pasca hujan deras karena air sungai meluap sampai ke jalan dan membawa lumpur di jalanan. Padahal jalan tersebut merupakan jalur alternatif yang sangat vital bagi warga menuju desa Sekaran dan desa lainnya, sehingga arus lalu lintas juga ramai.

Ali Imron mengatakan, jika aliran sungai di wilayah tersebut mengalami pendangkalan yang berakibat aliran air dari timur terkendala, apalagi kondisi jembatan juga rendah. Sebagai langkah antisipasi, pihak desa sudah memasang papan tulisan, AWAS JALAN LICIN, HARAP HATI HATI, dari arah timur dan arah barat agar bisa dipahami para pengendara yang melintas  utamanya setelah hujan deras.

Bahkan warga setempat, selalu menyemprot jalan pasca hujan deras, utamanya didepan rumah masing – masing. Pihak desa juga sudah menyampaikan kondisi itu, ke pihak pihak terkait agar ada solusi terbaik.