Bupati dan Wabup Terpilih Sugiri-Lisdyarita Akan Disambut Sederhana Pasca Pelantikan

Pemerintah Kabupaten Ponorogo sudah merencanakan acara penyambutan bupati terpilih Sugiri Sancoko dan Lisdyarita, usai dilantik nanti. Hanya saja, acara penyambutannya akan digelar sederhana mengingat masih masa pandemi.


Seperti disampaikan Sekda Agus Pramono, di mana acara penyambutan di agendakan cukup di Pendopo Kabupaten saja. Disinggung waktu pelaksanaannya, masih menunggu, sebab surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga kini belum turun. 

Pihaknya juga sudah mengecek ke provinsi namun juga belum ada kabar. Harapannya, pelantikan bisa dilakukan tanggal 17 Februari 2021, karena tanggal tersebut bertepatan dengan selesainya masa pemerintahan bupati Ipong Muchlissoni – Soedjarno.

Lebih lanjut dikatakan, jika mengacu pelantikan bupati periode sebelumnya, pelantikan akan dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Sehingga bupati terpilih Sugiri Sancoko beserta istri, Wakil bupati terpilih Lisdyarita berserta suami, Ketua DPRD Ponorogo, dan  Sekda akan berangkat satu hari sebelum pelantikan untuk menginap di Surabaya.

Pakaian Dinas Lengkap (PDL) berwarna putih yang dipakai saat pelantikan untuk bupati terpilih dan wakil bupati terpilih juga sudah disiapkan. (yd/rl)