Headline

Diduga Mabuk Berat, Supra X Yang Dikendarai 3 ABG Masuk Sawah

Awal tahun 2021 diwarnai dengan 3 remaja yang diduga mabuk nyemplung kedokan sawah di Desa Jarak Siman, Jumat Pagi. Tiga “Anak Baru Gede” tersebut, mengendarai satu sepeda motor supra X, sehingga terendam lumpur sawah beserta motornya.

Dakwatul Sholikah, Kepala Desa Jarak mengungkapkan ketiganya sempat dibawa kerumahnya yang kebetulan lokasinya tak jauh dengan TKP. Setelah diinterogasi pasca siuman, mereka baru saja pesta miras disebuah warung di dekat Waduk Bendo. Takut terkena patroli polisi, mereka tancap gas menuju arah utara. Mungkin tak menguasai jalan-jalan di Desa Siman, akhirnya nyasar disebuah jalan setapak. Padahal jalan setapak itu menuju area persawahan alias tidak ada jalan lain. Entah bagaimana ceritanya hingga akhirnya ketiganya beserta motor, terjerembab kedalam sawah yang baru saja ditanami padi.

Lebih lanjut dikatakan, jika pertama kali yang mengetahui kejadian adalah petani yang akan garap sawah selepas subuh. Tahu ada motor tergelatak di pematang dengan 3 anak belasan tahun yang tertidur di kedokan sawah, langsung melapor ke Kades. Setelah ditolong warga, kemudian dibawa kerumahnya untuk dibersihkan dan menunggu hingga ketiganya sadar. Pihaknya pun sebenarnya sudah menghubungi keluarga melalui Kades masing masing, namun ternyata keluarganya tidak ada yang peduli

Pengakuan ketiganya, mereka berasal dari Nglewan Sambit, Ngindeng Sawo dan Ngloning Sawo. Saat itu sekitar jam dua dini hari, mereka merayakan malam pergantian tahun dengan mabuk di sekitar Waduk Bendo namun ternyata kepergok polisi lalu kabur. Pihaknya menyesalkan orang tua mereka yang kurang peduli dengan anak – anak tersebut sehingga ketiganya pulang sendiri kerumah tanpa ada pengawalan. Untungnya kendaraan masih bisa dipakai, dan ketiga ABG usia SMP tersebut tidak mengalami luka yang berarti.