Mensos Serahkan Bantuan Kepada Anak Berkebutuhan Khusus di Jambon

Tri Rismaharini seusai dilantik menjadi Menteri sosial oleh Presiden beberapa hari lalu, pada Ahad 27 Desember datang ke Ponorogo dan menyerahkan bantuan kepada anak berkebutuhan khusus (ABK) dan Lansia di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Orsos Rumah Kasih Sayang Desa Krebet Kecamatan Jambon Ponorogo. 


Risma sapaan akrabnya mengatakan, ia mendengar di Kabupaten Ponorogo termasuk di LKS Orsos Rumah Kasih Sayang banyak warga yang harus diperhatikan dan tidak bisa dibiarkan, karena jika dibiarkan semakin lama justru akan semakin berat dan akan terus bergantung ke orang lain. Risma memberikan atensi angka Tunagrahita yang cukup tinggi di Kabupaten Ponorogo yang sangat bergantung pada bantuan dari Pemerintah. Pihaknya berkeinginan bantuan ini berkelanjutan bisa terjaga, sehingga dirinya akan berkomunikasi dengan Pemda bersama teman-teman Kemensos dan dan Kemenkes bagaimana penanganan dari sisi Kemenkes.

Dalam kesempatan ini Risma menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas berupa kursi roda, walker, dan kruk, selain itu bibit lele juga diserahkan ke mereka, nanti pihaknya akan mengecek progresnya, jika nantinya bagus maka bisa diberdayakan untuk yang lain, pasalnya dirinya juga mendengar masyarakat hanya makan tertentu kalau ada pembagian bantuan saja. Sementara itu dari pejabat Pemkab tampak hadir wakil Bupati Soedjarno, wakil Ketua DPRD Anik Soeharto dan pejabat terkait.