Jelajah

Sekda Minta ASN Tidak Keluar Kota Saat Libur Nataru

Kalangan ASN di lingkungan Pemkab Ponorogo diminta tidak keluar kota saat libur natal dan tahun baru (Nataru). Permintaan itu disampaikan Sekda Agus Pramono menyusul perkembangan Covid-19 yang angkanya kian hari kian melonjak. 

Berdasarkan pengalaman saat libur panjang beberapa waktu lalu, penularan corona kembali meningkat pasca banyak yang liburan keluar kota. Sehingga lebih baik menikmati libur di rumah saja dan kalaupun harus keluar rumah, tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara informasi yang didapat Gema Surya dari Suko Widodo, Kabid Pembinaan Penilaian Kinerja dan Kesejahteraan ASN Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), libur Nataru bagi para abdi negara akan dimulai Kamis (24/12). Namun tanggal 28 Desember mereka akan kembali masuk. Setelah itu ASN mendapatkan jatah libur tanggal 31 Desember, kembali kerja tanggal 4 Januari 2021.

Pihaknya dan inspektorat akan mengatakan lakukan sidak Senin (28/12) untuk mengecek adakah ASN yang membolos. Namun jika ada yang ngotot tetap bolos maka siap siap sanksi menanti. Masih kata Suko, untuk OPD yang langsung melayani masyarakat maka jadwalnya libur akan diatur oleh OPD masing-masing. (yd/rl)