30 Tahun, Bank Rasuna Ikut Bantu Ribuan UMKM di Ponorogo

Di usianya yang semakin dewasa, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Raga Surya Nuansa atau Bank Rasuna, ikut mendukung program pemerintah  khususnya dibidang pembangunan ekonomi. Pernyataan tersebut disampaikan H Muhammad Amir, Direktur BPR Rasuna dimana di usianya  yang mencapai 30 tahun, tepat nya pada Selasa 4 Januari, dari 5000 nasabah, 80 persennya dari kalangan UMKM. Pihaknya membantu permodalan lewat pinjaman dengan bunga rendah sehingga UMKM bisa berkembang. Bahkan selama pandemi ini, UMKM yang mengajukan perpanjangan relaksasi dipenuhi oleh Bank Rasuna hingga mencapai 10 Milyar.


Lebih lanjut dikatakan awal berdiri, bank rasuna, yakni 4 Januari 1992, hanya memiliki modal sekitar 50 juta rupiah. Karena kepercayaan masyarakat luar biasa dan dengan semboyan  “Maju Bersama Kami”, sekarang ini asetnya sudah mencapai 150 milyar rupiah dengan jaringan 21 kantor. Di penghujung  tahun  2021 lalu juga membuka lagi 2 kantor kas yakni di wilayah Jambon dan Jenangan. Selain itu BPR Rasuna juga mendirikan kantor cabang di sejumlah daerah seperti Magetan dan Trenggalek. 

Lebih lanjut dikatakan sebagai ungkapan syukur, pihaknya akan melakukan syukuran dan gathering dengan karyawan beserta keluarganya pada tanggal 9 Januari 2022 nanti di kantor pusat BPR Rasuna Jalan Jaksa Agung Suprapto. Dalam acara tersebut pihaknya juga akan melaunching produk Mobile Banking Rasuna. Diakui di era digitalisasi, nasabah akan semakin dipermudah dengan layanan mobile banking rasuna mengingat bisa transfer bayar cicilan, bayar listrik, dan mengecek saldo cukup dari rumah.30 Tahun, Bank Rasuna Ikut Bantu Ribuan UMKM di Ponorogo.