PMI Balong yang Meninggal di Malaysia Akhirnya Dimakamkan di Kampung Halaman

Harapan keluarga agar Jenazah Ridwan, PMI asal Bulak Balong yang meninggal di Malaysia bisa dimakamkan di kampung halaman terwujud sudah, bapak 2 anak tersebut pada Senin pagi (07/12) sekitar jam 5 akhirnya dimakamkan sesuai protokol kesehatan covid-19 di TPU setempat, suasana duka tampak mewarnai pemakaman ketika peti jenazah diturunkan ke liang lahat.


Moch Bedianto Kepala Dinas tenaga kerja dan transmigrasi mengatakan berdasarkan visum dokter malaysia, Ridwan meninggal dunia karena sakit hipertensi, sempat dirawat dirumah sakit setempat beberapa pekan, namun tanggal 2 Desember lalu, akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Pihaknya baru menerima laporan 2 hari setelah kepergian lelaki 49 tahun itu, setelah keluarga dan Kepala Desa datang menyampaikan informasi dan berharap jenazah bisa dibawa Pulang, selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan perwakilan yang ada di Malaysia, dan akhirnya bisa dipulangkan.

Pada Minggu malam (06/12) peti jenazah tiba di bandara Soekarno Hatta sekitar jam 18.30, lalu melalui perjalanan darat langsung menuju Ponorogo, tiba sekitar jam 4.30 pagi, setelah acara serah terima didepan rumah duka lalu menuju TPU setempat untuk dimakamkan. Lebih lanjut dikatakan, almarhum selama ini bekerja di sektor bangunan sekitar 6 tahun terakhir.