Daerah Dataran Tinggi Menjadi Prioritas Pendistribusian Logistik Pilkada 2020

Menjelang pemungutan suara pilkada Bupati 2020 pada 9 Desember mendatang, semua logistik di gudang KPUD akan disalurkan ke gudang-gudang PPK di Ponorogo, pendistribusian kotak suara beserta surat suara dan perlengkapan lainnya mulai dikirim di masing-masing kecamatan mulai Minggu 6 Desember 2020.


Seperti disampaikan Munajat ketua KPU Ponorogo, pendistribusian logistik Alat pelindung diri (APD) telah didistribusikan beberapa hari lalu, sementara itu untuk logistik pemilihan yang terdiri dari surat suara, kotak suara, Alat tulis kantor (ATK), bilik suara baru dikirim Ahad pagi 6 Desember. Lanjut Munajat pihaknya menargetkan Senin 7 Desember akan selesai semua. 

Dengan menggunakan 8 truck, prioritas pendistribusian logistik untuk Minggu pagi ada 5 wilayah yang kondisi geografisnya sulit seperti Ngrayun, Ngebel Sawoo, Jenangan serta Bungkal, sementara untuk Minggu sore dilakukan pendistribusian bagi kecamatan Pulung , Jambon, Ponorogo, Sukorejo, Siman, meski saat ini musim hujan  pihaknya mengklaim pendistribusian logistik pemilihan aman dari air pasalnya pengamanan logistik cukup diperhatikan.