Dinkes Menunggu Hasil 1000 Spesimen Swab

Ledakan kasus Covid-19 di Ponorogo bisa saja terjadi dalam waktu dekat ini, jika 1000 spesimen swab yang dikirim Dinas Kesehatan ke berbagai rumah sakit, hasilnya positif. Ribuan spesimen tersebut hasil uji swab dari berbagai klsster penularan corona di Ponorogo.


Hanya saja kata drg. Rahayu Kusdarini, Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo harapannya 1000 spesimen tersebut hasilnya negatif. Sejauh ini, pihaknya masih menunggu karena masih harus mengantri. Masih kata Kadinkes pihaknya belum mengirim spesimen swab ke RSUD dr. Harjono pasalnya juga baru beroperasi.

Sementara di tempat terpisah Agus Pramono Sekda Ponorogo mengaku kasus Covid-19 memang melonjak bahkan kasus positif mencapai ribuan. Namun kasus yang konfirmasi sembuh Covid-19 juga banyak.

Lanjut Agus Pramono, pihaknya terus berupaya agar kasus Covid-19 tidak mencapai 2000 kasus. Dengan menggelar operasi yustisi terus menerus. Pengetatan acara resepsi-resepsi pernikahan dan penghentian pembelajaran tatap muka semua tingkatan sekolah. (yd/rl)