5 Tempat di Ponorogo Dilanda Longsor Pada Sabtu Sore Hingga Malam

Hujan yang terjadi pada Sabtu sore (5/12) yang melanda wilayah Ponorogo berdampak pada wilayah dataran tinggi, dari data BPBD Ponorogo ada 5 tempat yang mengalami longsor, yakni empat longsor di wilayah Pulung dan 1 tempat di wilayah Ngebel, beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian materi yang signifikan dari bencana tersebut. 


Setyo budiono kabid kedaruratan dan logistik BPBD Ponorogo mengakui jika ada longsor di 5 tempat yang berbeda, untuk wilayah Pulung ada di Desa Banaran, wayang, munggung dan wagir kidul, rata-rata longsor mengenai bagian belakang rumah yakni dapur maupun menjebol tembok belakang, dengan ketinggian tebing rata-rata 7-9 meter. Selain itu dengan adanya video yang beredar di grup WA mengenai tebing longsor di Banaran Pulung ia membantah jika titik longsor tersebut di Dukuh Tangkil sama dengan 2017. Titik longsor tersebut berbeda lokasi dan tidak ada korban jiwa serta kerugian materi. 

Sementara itu longsor di Desa Pupus Ngebel juga terjadi Sabtu sore kemarin dan menjebol dinding rumah salah satu warga Desa Pupus, Setyo Budiono menambahkan untuk ke 5 tempat longsor total kerugian masih dihitung apalagi yang Desa Wayang dan Punggung, pasalnya saat dikonfirmasi, saat itu petugas masih melakukan pengecekan di lokasi. Pihaknya akan mengirim bantuan sembako juga menghimbau agar masyarakat di sekitar dataran tinggi untuk berhati-hati saat hujan intensitas tinggi. #PO942