Zona Oranye, PTM SMP dan Uji Coba SD Jalan Terus

Pembelajaran tatap muka (PTM) SD dan SMP tetap akan berlanjut kendati Ponorogo kembali ke zona oranye, bahkan Pekan ini siswa SD telah menyusul kakak tingkatnya untuk kembali ke Sekolah. Soedjarno Pelaksana tugas (Plt) Bupati mengatakan kebijakan uji coba pembelajaran tatap muka PTM akan diteruskan karena sudah menjadi keputusan, namun begitu dalam berjalannya waktu akan dievaluasi.


Soedjarno menyebut, pihaknya tidak mengurangi siswa yang masuk kendati zona telah berubah, total 91 SMP per pekan ini sudah terlanjur menerapkan 50% batas maksimal siswa yang masuk. Soedjarno sudah meminta Kepala Dinas Pendidikan Endang Retno Wulandari untuk menaruh atensi khusus terhadap PTM SD dan SMP Lantaran zona sudah kembali oranye. 

Lebih lanjut dikatakan dirinya menyayangkan kembalinya Ponorogo ke zona oranye, Padahal dalam sebulan penyebaran Covid-19 mampu ditekan seminimal mungkin. Bahkan dalam beberapa pekan sempat nihil tambahan kasus baru. Soedjarno memastikan pengetatan tetap berlaku untuk beberapa sektor lain, untuk  Kesenian misalnya, tetap dilarang pentas karena dikhawatirkan mengundang massa yang sulit dikontrol.