HeadlineJelajah

Wow, Crazy Rich Ponorogo Berikan Bantuan 420 Juta Untuk Perbaiki Jalan

Crazy Rich asal desa Pintu Jenangan, Hananto, rela mengeluarkan dana hampir setengah milyar rupiah untuk memperbaiki jalan desanya. Pengusaha ayam tersebut memberikan bantuan sekitar 420 juta rupiah untuk pelebaran jalan dan pengaspalan hotmix jalan poros desa yang menghubungkan Ngrupit dan Pintu Jenangan. Di wilayah tersebut selain jalannya sempit juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Imam Basuki, kamituo dusun Ngadiro Pintu Jenangan mengatakan jalan saat ini memang sudah aspal namun keadaan rusak meskipun tidak semua. Bahkan untuk berpapasan roda 4 berpapasan tidak bisa. Jalan desa yang berada di RT 1 RW 7 Dusun Ngadiro desa Pintu dengan lebar yang awalnya sekitar 3 meter kini menjadi 5 meter.

sejak minggu lalu  dilakukan proses pengecoran bahu jalan kanan kiri masing- masing lebar 1 meter dengan panjang jalan 1,2 kilometer. Lanjut Basuki, pengecoran membutuhkan truk molen sejumlah 8 unit. Setelah dicor akan diaspal hotmix.

Menurut penyumbang dana sengaja melakukan ini karena menunggu dana dari pemerintah tidak kunjung turun. Kalau pun turun nanti terlalu lama. Sehingga kata Basuki, donatur menanggung semua perbaikan jalan tersebut. Lantaran jalan tersebut merupakan salah satu akses perekonomian. Pihaknya mengklaim seluruh warga mendukung dan antusias untuk melakukan kerja bakti.