Nasib naas menimpa Bu Supi warga Dusun Blimbing Desa Ngilo-ilo Slahung. Dapur Rumah berserta harta benda yang ada di dalamnya ludes dilalap si jago merah, Jumat siang 2 Oktober 2020 sekitar jam 13.30 WIB. Apesnya di dalam dapur rumahnya itu tersimpan bahan pangan seperti jagung, gaplek untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan sepeda motor Shogun milik keponakan korban yang dititipkan di dapur, ikut hangus terbakar.


Informasi yang berhasil dihimpun dari Winaryono, Kepala Desa Ngilo-ilo, kebakaran yang terjadi di dapur rumah milik satu warganya itu, berawal saat si pemilik rumah menyalakan kompor gas di dapur untuk memasak. Sesaat kemudian ditinggal untuk melakukan pekerjaan lain. Setelah itu, anak korban yang tinggal di rumah tersebut, menuju ke dapur. Betapa kagetnya mengetahui, ternyata sebagian dapur ibunya sudah terbakar. Sontak, dia pun berteriak-teriak minta tolong sehingga mengudang warga sekitar berdatangan ke lokasi.

Berkat gotong royong warga, api tak lama kemudian berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke bangunan rumah utama. Hanya saja, barang-barang yang ada di dapur tidak bisa terselamatkan, karena angin begitu kencang. Lanjut Winaryono, penyebabnya diduga karena gas elpiji yg bocor. Pihak desa bersama dengan masyarakat sudah membongkar puing-puing bangunan dapur berukuran 4 kali 8 meter tersebut. Bantuanpun sudah terus mengalir, sedangkan kerugian diperkirakan mencapai 10 juta rupiah.

Sementara Setyo Budiono, kabid kedaruratan dan logistik BPBD menyebutkan, petugas sempat kewalahan untuk membantu memadamkan api  karena angin berhembus sangat kencang dan pemadaman hanya dengan cara manual. Untuk membantu meringankan keluarga korban, pihaknya telah mengirimkan bantuan berupa sembako, sedangkan bantuan lain seperti usulan pembangunan dapur baru masih menunggu laporan lengkap dari pihak desa.