Jelajah

Satpol PP Kembali Tangkap 7 Anak Punk, Satu Diantaranya Hamil

Ponorogo ternyata masih menjadi surganya anak-anak punk. Buktinya, razia yang sering dilakukan, tidak membuat mereka jera. Selasa pagi, jajaran Satpol PP Pemkab kembali berhasil mengamankan 7 anak dekil tersebut diperempatan Balong. Ironisnya, selain mereka masih berusia belasan tahun, dari 3 perempuan yang terciduk, 1 diantaranya dalam kondisi hamil. Supriyadi, kepala Satpol PP Pemkab, mengatakan satu perempuan asal trenggalek hamil 6 bulan. Berdasarkan pengakuannya suaminya dari tulung agung juga sama sama anak punk. Karena itulah ke 7 anak punk yang terdiri dari 3 cewek dan 4 cowok itu, dibina di markasnya, juga di suruh mandi dan dicukur rapi. Setelah itu langsung di kirim ke dinas sosial P3A untuk penanganan selanjutnya.

Sementara Srihartatiningsih, Kabid Rehab Sosial Dinas Sosial P3A membenarkan mendapat limpahan 7 anak punk, yang berasal dari Ponorogo, Madiun, Trenggalek dan Pacitan. Bahkan diantara mereka wajah wajah lama yang sudah berulang kali tertangkap. Setelah dilakukan assisment, disimpulkan rata rata, mereka menjadi anak punk karena frustasi tidak mendapatkan perhatian dari orang tuanya yang sibuk, ada juga yang broken home. Untuk itu bagi yang dari Ponoorgo dipulangkan ke orang tuanya lagi, sementara yang luar daerah, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat.

Sebelumnya Satpol PP Pemkab juga pernah merazia 9 anak punk yang mangkal dikawasan Alun-alun. Keberadaan mereka dinilai mengganggu ketertiban umum, karena sering minta uang kepada pedagang mamin maupun pengguna jalan.