Depresi, Pemuda Asal Gandukepuh Sukorejo Bakar Rumah

Diduga depresi, Imam Qujatul Baligho, membakar rumahnya sendiri di dukuh Sawahan desa Gandukepuh Sukorejo Ponorogo Selasa pagi, 5 April 2022. 


Pemuda 27 tahun tersebut, sudah lama mengalami gangguan jiwa dan beberapa hari terakhir sering mengamuk. Untungnya kejadian tersebut cepat diketahui, sehingga hanya dapur rumah yang terbakar dan tidak ada korban jiwa.

Iptu Syukron Mukarom, Kapolsek Sukorejo mengatakan, pagi itu yang bersangkutan akan memasak mie di dapur. Entah karena apa, tiba-tiba mengamuk dan membanting kompor gas yang masih menyala . akibatnya api dari kompor itu merembet ke barang-barang di dekatnya dan terjadi kebakaran. 

Ibunya yang mengetahui langsung teriak minta tolong ke tetangga dan diteruskan ke PMK serta Polsek. Beberapa menit kemudian mobil PMK datang dan api berhasil dilokalisir. Kerugian diperkirakan mencapai 50 juta rupiah.

Sementara Lilik Slamet Raharjo, kepala Satpol PP mengaku pihaknya langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang berasal dari dapur rumah itu. Penyebabnya dibakar anggota keluarga dirumah tersebut karena depresi.  .