Jelajah

Kotak Amal Masjid An-Nur Desa Wates Slahung, Raib Digondol Maling 

Uang di dalam Kotak amal Masjid An-Nur di RT 02 RW 03 Desa Wates Slahung raib. Hilangnya uang di dalam kotak amal itu pertama kali diketahui warga depan masjid saat mendengar suara mencurigakan. 

Seperti disampaikan Ida warga sekitar, dimana pada Jum’at siang (07/05) ia mendengar sepeda motor lewat sekitar masjid, namun tidak terlihat adanya motor yang terparkir. Setelah itu terdengar suara mencurigakan seperti orang sedang mengetuk menggunakan palu dari dalam masjid sehingga mengecek. 

Dari depan masjid tampak tak terlihat adanya orang, namun saat ia kesamping muncul seorang laki-laki berperawakan tinggi hitam, menyapanya dan mengutarakan sedang mencari tempat untuk jum’atan. Sempat berbicara sebentar kemudian laki-laki tersebut pergi mengendarai sepeda motor supra yang ternyata diparkir di belakang Masjid. 

Setelahnya ia kemudian mengecek ke dalam Masjid dan mendapati kotak amal sudah dalam kondisi tercongkel dan isinya hilang. Kebetulan Masjid tidak dilengkapi CCTV sehingga sulit mengenali pelaku. 

Selain itu jumlah uang didalam kotak amal juga tidak diketahui, namun yang pasti sudah 3 bulan tidak diambil. Pihaknya menjadikan kasus itu menjadi pelajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan agar tidak menjadi sasaran pencurian.