CFD Jalan Suromenggolo Kembali Ditutup

Arena Car Free Day (CFD) di Jalan Suromenggolo yang biasanya padat pengunjung mulai minggu besok 3 Januari 2021 kembali ditutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan guna mengurangi penyebaran corona di Kota Reog.


Totok Basuki Kabid Perdagangan Dinas Perdakum membenarkan jika mulai besok CFD di Jalan Baru ditiadakan. Pihaknya mengacu pada Surat Edaran Bupati tertanggal 30 Desember yang juga menyebutkan kegiatan CFD ditutup sementara waktu. Selain itu juga telah dilakukan sosialisasi melalui surat dan juga pemasangan banner di sisi utara dan selatan jalan Suromenggolo.

Untuk memastikan tidak ada yang melanggar, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Dishub, Satpol PP, untuk bersama menjaga area CFD dan juga mengingatkan para pedagang yang masih belum tahu untuk tidak berjualan. Masih kata Totok, ditanya soal jumlah pedagang di jalan baru ketika CFD Totok menyampaikan kalau pedagang CFD itu datang dan pergi, tetapi secara keseluruhan jumlah normalnya sampai 300 pedagang.