Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik Di Singgahan, 2 Tiang Roboh

Pohon tumbang karena hujan deras disertai angin kencang yang melanda Singgahan Pulung Rabu sore, 20 Januari 2020, tidak hanya menimpa sejumlah rumah namun ternyata juga jaringan listrik PLN. akibatnya ribuan pelanggan PLN di Singgahan terdampak, dimana satu malam harus rela gelap gulita karena listrik mati.


Joko Prasetyo, manager PLN ULP Ponorogo mengatakan setelah menerima laporan pihaknya langsung turun ke lokasi. Namun dikarenakan tingkat kerusakannya parah, sehingga tidak bisa ditangani saat itu juga. Pasalnya pohon yang menimpa kabel listrik cukup besar dan mengakibatkan tiang penyangga akhirnya patah. Sehingga otomatis, pihaknya harus melakukan recovery menggantikannya dengan tiang yang baru. Jumlahnya tak hanya satu tiang saja, melainkan ada 2 tiang mengingat satunya juga rawan roboh. Kamis pagi, bersama dengan PLN Trenggalek dan ULP Balong ikut membantu untuk penancapan tiang listrik. Harapannya dalam sehari pengerjaan listrik selesai sehingga 1040 pelanggan yang terdampak, segera bisa menikmati aliran listrik kembali.

Informasi sebelumnya, akibat angin puting beliung Rabu Sore 20 Januari 2021,  2 rumah  di  Dusun Ngradi Desa  Singgahan Pulung tertimpa  pohon sengon  berdiameter 2 meter. Rumah milik Lawanto dan Kadiso tersebut rusak di bagian  genting dan dapur.