Jelajah

Genset Tabrak Warung Soto Depan SPBU Proliman, Sopir Siap Tanggung Jawab

Kasus genset tabrak warung soto di Proliman Kadipaten Babadan Sabtu sore 8 Juni 2024 sekitar jam 17.00WIB berakhir damai, pemilik genset berinisial UD warga Kleco Babadan siap bertanggung jawab mengganti semua kerusakan yang ditimbulkan. Seperti disampaikan Widodo ketua RT 05 Rw 03 sekaligus pemilik warung soto, pemilik genset sudah mengakui kesalahan dimana tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa itu. 

“Sopirnya langsung berhenti truknya. Kemudian sopir truk langsung berhenti (mengakui) saya pak sopirnya dan meminta maaf begitu” terangnya kepada gema surya Senin (10/06)

Menurut Widodo genset yang awalnya dibawa truck tersebut tiba-tiba talinya lepas dan meluncur ke bawah saat kendaraan melaju. Karena ukurannya cukup besar, genset yang turun ke jalan tersebut lari kemana-mana tidak terkendali dan akhirnya mau berhenti setelah menabrak warungnya. 

“Dari arah barat ditarik truck itu, itu lepas talinya mungkin talinya bagaimana tidak tahu, sehingga trucknya laju, akhirnya (genset) belok sendiri menghantam warung soto itu” tambahnya.

Beruntung saat kejadian warungnya tutup sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka luka, hanya saja kerugian ditaksir mencapai 11 juta rupiah lantaran bukan hanya warung tapi juga motor beat milik tamu juga ikut disasak sehingga rusak. 

“Alhamdulillah saat itu warungnya sudah tutup 2 hari karena pemilik sedang diluar kota” terangnya.

Saat kejadian dirinya bersama warga sekitar sangat kaget mendengar suara benturan yang cukup keras, awalnya dikira mobil nabrak dinding rumah tapi setelah dicek ternyata genset nabrak warungnya. Dijelaskan  kendaraan itu datang dari barat ke timur dengan tujuan ke Gontor Mlarak.