Jelajah

Lakalantas dengan Korban MD di Depan Kecamatan Siman Karena Human Error

Polsek Siman memastikan bahwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di depan Kecamatan Siman, Ponorogo, pada Ahad (2/6) sekitar pukul 11.00 WIB, disebabkan oleh human error. Korban meninggal dunia dalam insiden tersebut adalah Fendy, warga Desa Sambilawang, Bungkal. Fendy diduga mengantuk saat mengendarai motor Honda Scoopy dengan nomor polisi AE 3549 UK.

Kapolsek Siman, AKP Nanang Budianto, menjelaskan bahwa pengendara Scoopy berusia 29 tahun tersebut melaju dengan kecepatan cukup tinggi sambil membawa barang dagangan yang cukup banyak.

“Korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan kemudian menabrak mobil L300 milik Sunoto (54), warga Desa Coper, Jetis, yang sedang parkir di bahu kiri jalan,” ujar AKP Nanang.

Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit karena mengalami luka parah di bagian kepala. Untuk penyelidikan lebih lanjut, kasus ini ditangani oleh Satlantas Polres Ponorogo.

AKP Nanang Budianto juga menambahkan bahwa kecelakaan di depan Kecamatan Siman sudah beberapa kali terjadi. “Jalur ini memang sangat rawan karena lurus dan mulus, sehingga kami berharap pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut dapat lebih berhati-hati,” jelasnya.