Jelajah

Laka Lantas di Brahu Siman, Shogun vs Mio, Satu Orang Luka Berat

Kejadian laka lantas terjadi di jalan raya Siman Jetis masuk Desa Brahu, Siman, Rabu, 22 Mei 2024 sekitar pukul 06.30 WIB.

Suzuki Shogun AE 5748 WC yang dikendarai Anang Chirul Munir (53), bertabrakan dengan Yamaha Mio AE 3928 BC yang dikendarai Pahar Mahardika (25). Akibatnya, pengendara Shogun, warga Bajang, Mlarak, mengalami patah tulang kaki kanan, sedangkan pengendara Mio, warga Jalan Pramuka, mengalami luka ringan.

AKP Nanang Budianto, Kapolsek Siman, saat dikonfirmasi menjelaskan kronologis kejadian itu. Shogun warna merah berjalan dari selatan ke utara hendak menyalip kendaraan di depannya. Diduga tidak cukup jarak, dari arah berlawanan muncul Mio sehingga tabrakan tak bisa dihindarkan.

Kedua korban dilarikan ke RSU Darmayu untuk penanganan lebih lanjut dan kasusnya ditangani Satlantas Polres.

Dijelaskan, saat kejadian, jalanan cukup ramai karena banyak anak sekolah dan pekerja kantoran yang berangkat. Diduga, pengendara Shogun terburu-buru, apalagi yang bersangkutan seorang ASN yang wajib absensi tepat waktu.

Karenanya, kasus itu jadi pelajaran untuk pengguna jalan lainnya agar berhati-hati dalam berkendara dan tidak melaju kencang dengan kecepatan maksimum 50 km/jam saja. (rl/ab) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *