Jelajah

KBIHU Surya Mabrur Ponorogo Siap Gelar Silaturahmi dan Taaruf Jamaah Calon Haji serta Pembukaan Manasik 2025

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Surya Mabrur Ponorogo siap menggelar acara silaturahmi dan taaruf bagi jamaah calon haji serta pembukaan manasik tahun 2025 M/1446 H. Sesuai undangan yang telah disebarkan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis, 23 Mei 2024, mulai pukul 08.30 WIB di gedung KBIHU Surya Mabrur, Jalan Anggrek No. 43, Ponorogo.

Drs. H. Widodo, M.A., sekretaris KBIHU Surya Mabrur, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mengundang warga yang telah mendaftar haji pada bulan Maret hingga Agustus 2012. Mereka yang mendaftar pada periode tersebut diperkirakan akan berangkat ibadah haji tahun depan.

“Mereka juga bisa mengajak teman, saudara, ataupun kerabat yang juga akan menunaikan ibadah haji,” tambah Widodo.

Widodo menjelaskan pentingnya mengikuti kegiatan manasik haji, “Secara logika, seseorang yang akan bepergian ke luar kota saja perlu bekal dan persiapan, apalagi akan menjadi tamu Allah. Tentu, bekal yang perlu disiapkan salah satunya adalah ilmu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Widodo memaparkan syarat pendaftaran manasik haji. Calon jamaah diharuskan mengisi formulir pendaftaran yang akan disediakan panitia. Selain itu, mereka harus menyerahkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK), ijazah sekolah atau akta kelahiran, fotokopi bukti setoran awal BPIH, fotokopi surat pendaftaran pergi haji, dan pas foto ukuran 4×6 cm. Tempat dan waktu pendaftaran adalah pada saat acara silaturahmi dan taaruf.