Jelajah

Ponorogo Creative Festival 2024 Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah

Gelaran Ponorogo creative festival 2024 yang dilaksanakan 15 hingga 18 Mei telah usai, dalam event ini beragam acara dilaksanakan mulai dari seni, pameran hingga live musik. Beragam acara tersebut mampu menyedot animo masyarakat, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang saat event dilaksanakan.

Yudha Slamet Sarwo edi Kepala Disbudparpora ponorogo mengatakan, dengan adanya event seperti ini, efek domino akan tercipta. Dengan banyaknya masyarakat yang berkumpul maka akan ada perputaran ekonomi yang terjadi.

“Dengan adanya event kreatif seperti ini, pasti akan ada efek domino di masyarakat seperti itu yang kita garis bawahi” terangnya kepada gema surya Senin (20/05)   

Kata Yudhi, terbukti Selama 4 hari berlangsung data yang ia terima dari bidang ekonomi kreatif, omset event tersebut mencapai 200 juta rupiah, hal tersebut dihitung dari penghasilan masing-masing gerai yang diakumulasikan selama event Dilaksanakan. 

“Kemarin saya coba minta coba di data itu berapa dapatnya selama 4 hari, dan ternyata luar biasa untuk ukuran kita Ponorogo” tambahnya.

Menurutnya ada 39 gerai ekraf yang ikut berpartisipasi, mulai dari kuliner hingga oleh-oleh kerajinan khas kota reog, Ia optimis prospek event ini kedepan akan semakin baik. 

“Yang saya survei ini bergabung dengan event ini, 39 ekraf” tambahnya.

Ketika banyak event dilaksanakan maka situasi kota akan semakin hidup, baik dari sisi seni perputaran ekonomi maupun kreatifitas masyarakatnya, ini sekaligus sebagai estafet hajat besar yakni grebeg suro Ponorogo 2024.