Dalam Satu Malam Maling Sasar Dua Tempat di Wilayah Joresan, Polisi Buru Pelaku

Maling sasar rumah kosong, kali ini menimpa rumah Samuji, warga Joresan, Mlarak. Kejadian terjadi Jumat jam 20.00 WIB, ini ketika pemilik rumah keluar ke rumah saudaranya. Akibat kejadian tersebut, Samuji kehilangan emas berupa anting dan cincin yang ditaksir senilai sekitar Rp3 juta.


AKP Rosyid Effendi, Kapolsek Mlarak, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas kasus pencurian. Kejadian itu berawal saat pemilik rumah keluar rumah untuk ke rumah saudaranya.

Maling juga obrak-abrik kamar hingga menemukan emas
Maling juga obrak-abrik kamar hingga menemukan emas

Sesampainya di rumahnya, ternyata salah pintu sudah tercongkel, dan salah satu ruang di rumahnya acak-acakan. Ketika pemilik rumah melakukan pengecekan lagi, ternyata emas berupa anting dan cincinnya hilang, sehingga pemilik melaporkan ke kepolisian. 

AKP Rosyid bilang, pihaknya langsung melakukan olah TKP, hasilnya pelaku diduga satu orang. Di wilayah yang sama, toko di Desa Joresan, Mlarak, juga dibobol maling. Dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku menggunakan jaket hitam dan menggunakan helm, hanya saja belum diketahui identitas pemilik toko.

Hanya saja, kerugian ditaksir Rp200 ribu. Pihaknya meminta masyarakat lebih berhati-hati meninggalkan rumah, apalagi menjelang lebaran, dan masyarakat diminta lebih menggiatkan pos kamling. (yd/ab)