Jelajah

Masih Misteri Orang Terlantar di Hutan Kayu Putih Klego Mrican Jenangan, Diduga Seorang ODGJ

Identitas orang terlantar di hutan kayu putih, Dukuh Klego, Desa Mrican, Jenangan masih misterius. Pasca dievakuasi oleh Polsek Jenangan dan Dinas Sosial Pemkab ke RSUD dr. Harjono Ponorogo, lelaki separo baya tersebut belum bisa diajak komunikasi. 

“Kemarin kan informasinya dari Gema Surya, kemudian kami menuju lokasi dan waktu di sana sudah ada dari Polsek Jenangan untuk melakukan evakuasi,” kata Supriyadi, Kepala Dinas Sosial P3A Pemkab.

Pihaknya memperkirakan, ada kemungkinan yang bersangkutan merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dia berjalan kemudian menetap di sekitar hutan beberapa hari tanpa makan dan minum. Akhirnya lemas sehingga tak bisa berjalan lagi. 

Untungnya ada warga yang mengetahui dan melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke OPD-nya. Hingga Rabu (15/5) siang, belum diketahui kondisi terkini laki-laki misterius itu.

Jika belum bisa diajak komunikasi bahkan mengarah ke gangguan jiwa, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dukcapil untuk melakukan perekaman.

Sebelumnya, warga Dukuh Klego, Desa Mrican, Jenangan dibuat resah dengan keberadaan laki-laki dengan kondisi lusuh di sekitar hutan kayu putih.

Pasalnya, lelaki tersebut kesulitan berjalan dan menolak diberi makan minum. Akhirnya perangkat desa turun tangan agar bisa ditindaklanjuti pihak-pihak terkait. (rl/ab) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *