Maling Cilik yang Beraksi di Toko Buah Jalan Baru Dibekuk di sragen Jawa Tengah

Pelaku pencurian di toko buah jalan baru Suromenggolo Ponorogo yang sempat terekam CCTV saat melakukan aksinya, berhasil ditangkap polisi. Senin (29/1)


Pelaku berinisial A (!4), warga Tonatan ditangkap saat berusaha kabur ke luar daerah. Bocil itu akhirnya diringkus di wilayah Sragen Jawa Tengah.

Kapolsek Kota, Iptu Mustofa Sahid menceritakan kronologis penangkapan pencuri cilik tersebut dimana pihaknya mendapat laporan dari para korban. Selain di toko buah jalan Baru, ternyata juga melakukan pencurian di minimarket Jeruksing.Rata-rata yang dicuri adalah uang dengan nilai jutaan rupiah.

Pasca mendapat laporan, pihaknya bergerak dengan mengidentifikasi ciri-ciri pelaku seperti yang ada di CCTV. Ternyata, pelaku juga pernah ditangkap sebelumnya oleh polisi dengan kasus yang sama namun saat itu diserahkan ke dinas sosial lantaran masih di bawah umur.

Saat di assessment di dinas sosial, yang bersangkutan berhasil kabur dan melanjutkan aksi kriminalitas dengan menyasar lagi beberapa toko.

Adapun penangkapan sendiri sedikit mengalami kesulitan karena bocil itu sangat lincah. Terakhir mendapat informasi masih berada di terminal Seloaji namun beberapa menit kemudian sudah ikut bus jurusan Yogyakarta.
Tak ingin buruan nya lepas, pihaknya berkoordinasi dengan pihak terminal Madiun dan sopir bus, yang akhirnya berhasil diturunkan di Polsek Sidoharjo Sragen. Sampai di situ, pelaku masih berusaha kabur, namun berhasil dilakukan pengejaran dan ditangkap.