Jelajah

Lakalantas di Utara Lapangan Ngraket Balong, Dua Pengendara Motor Meninggal Dunia

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Ngumpul, Janti, tepatnya utara lapangan Ngraket, Kamis sore (8/2), sekitar pukul 16.30 WIB. Honda CB 150 yang dikendarai Danang Aryan Saputra, warga Ngendut Balong, bertabrakan dengan Honda Beat yang dikendarai Siswanto berboncengan dengan Bandi, keduanya warga Ngilo-ilo Slahung.

“Pukul 16.30 WIB di Jalan Raya Ngraket tepatnya di utara lapangan ada lakalantas yang melibatkan Honda CB dengan Honda Beat,” kata Kapolsek Balong AKP Agus Wibowo ketika dihubungi melalui sambungan telepon. 

Akibatnya pengendara Honda CB 150 yang masih berusia 20 tahun meninggal dunia di TKP karena mengalami luka parah dibagian kepala. Sementara Bandi (70), meninggal dunia di rumah sakit, sedangkan Siswanto sampai sekarang masih dirawat di RSUD dr Harjono.

Kronologis kejadian itu, berawal Honda CB 150, AE 5123 PO datang dari arah selatan menuju utara hendak menyalip kendaraan roda empat di depannya. Tiba-tiba dari arah berlawanan melaju Honda Beat AE 6653 WK hendak belok ke kanan.

Karena kecepatan cukup tinggi, tabrakan tak bisa dihindari sehingga semua pengendara terpelanting ke aspal. Sayang, kesemuanya tidak memakai helm sehingga rata rata mengalami luka parah di bagian kepala.

“Kalau kami lihat ini kurang hati-hati karena itu jalannya sempit, sore-sore ngebut,” tambahnya.

Hasil olah TKP sementara, kecelakaan terjadi karena human error, dimana para pengendara kurang berhati-hati dalam berlalu lintas.

Kasusnya saat ini sudah ditangani Satlantas Polres dan kendaraan yang terlibat laka lantas sudah diamankan. (rl/ab)