Jelajah

Hujan Deras, Pohon Tumbang Di Sampung Dan Banjir Di Jambon

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Ponorogo Ahad sore (21/04) kemarin menyebabkan pohon tumbang dan genangan air di sejumlah titik. Tidak ada korban jiwa maupun material dalam peristiwa itu. Agung Prasetyo Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Ponorogo mengatakan untuk pohon tumbang terjadi di Desa Sampung sempat menimbulkan Kemacetan. Jenis pohon yang tumbang adalah jati dan setelah dilakukan evakuasi tidak ada satu jam arus lalu lintas bisa kembali lancar.

“Ya kemarin kita fokus di badegan dan krebet, terus dari pusdalops dapat informasi bahwasanya di kecamatan sampung desa sampung itu ada kejadian pohon tumbang yang melintang jalan” jelasnya kepada gema surya Senin (22/04)

selain pohon tumbang juga ada genangan air dengan ketinggian 30 cm di wilayah Krebet Jambon dan Tanjungrejo Badegan. Hanya saja tidak berlangsung lama air surut. Penyebab banjir kata Agung, karena adanya bambu dan sampah yang menumpuk di bawah jembatan yang mengakibatkan aliran sungai mampet sehingga meluap.

Ahad malam (21/04) pihaknya yang mendapat laporan turun ke lokasi  untuk mengevakuasi tumpukan sampah tersebut. Cuaca ekstrem berupa hujan deras dan petir diperkirakan akan terus terjadi hingga akhir April nanti.