HeadlineJelajah

Jelang Sahur, Damkar Ponorogo Evakuasi Ular Phyton Di Sinduro

Jelang waktu sahur Sabtu 23 April, sekira jam 02.45 wib 9 personil dari gabungan Damkar dan Sapol PP Ponorogo disibukkan dengan evakuasi ular phyton yang dilaporkan Alfin warga jalan Ahmad Yani atau  Sinduro yang memangsa ayam ternak miliknya .

Kejadian itu disampaikan Sudarsono – salah satu petugas damkar .  Dimana pihaknya sempat kesulitan mengevakuasi ular phyton sebab ukurannya yang besar dan melilit kayu di bagian atas kandang ayam .  Panjang phyton mencapai 3 meter dengan berat berkisar hingga 40 kg .  Masih kata Sudarsono,  pihaknya tidak mampu jika hanya dikerahkan 2 atau 3 petugas saja untuk mengevakuasi ular .  Keberadaan phyton yang besar dan lokasi yang sulit membuat evakuasi harus memakan waktu hingga 45 menit .

Awal mulanya,  pemilik rumah saat hendak sahur mendengar ada ayam kelabakan di kandang miliknya setelah di cek ternyata ada ular jenis phyton yang bergelantungan .  Saat itu juga pemilik rumah langsung meminta bantuan Damkar Ponorogo .

Sekedar informasi ,  ternyata kejadian evakuasi ular seperti itu bukan kali pertama yang ditangani Damkar satpol PP pemkab Ponorogo .