HeadlineJelajah

Kebakaran Toko Kelontong di Jalan Ir H Juanda Kerugian Ditaksir Mencapai 1 Miliar

Kebakaran hebat melanda sebuah toko kelontong milik Lim Sudrajat di Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Tonatan, Ponorogo, pada Selasa (02/04) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. 

Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan dan isinya. Kuat dugaan api berasal dari arus konsleting listrik dari dalam toko. Kebakaran yang terjadi pada dini hari tersebut juga sempat membuat warga sekitar lokasi panik dan berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Harijanto, salah satu anggota keluarga, mengatakan bahwa tokonya baru saja tutup sekitar pukul 00.00 WIB. Api muncul secara tiba-tiba dari dalam bangunan dan langsung membesar merembet ke seluruh ruangan.

Menurutnya, toko kelontong tersebut juga digunakan sebagai rumah oleh keluarganya. Dirinya mengetahui terjadi kebakaran setelah sejumlah warga setempat berteriak sehingga semua keluar rumah menyelamatkan diri.

Sementara itu, Kapolsek Ponorogo, Iptu Mustofa Sahid, saat berada di TKP, mengatakan bahwa tim Damkar menerjunkan sebanyak 3 kendaraan ditambah 1 unit mobil suplai dari BPBD. Pihaknya belum memastikan penyebab kebakaran tersebut.

Namun, keterangan sejumlah saksi menyebutkan jika api muncul dari sekering yang ada di dalam toko tersebut. Ditaksir kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp 1 miliar. (yd/rl/ab)