Jelajah

Bermain di Sungai, Dua Bocah TK Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Tenggelam

Warga Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Senin (01/04) sore dikejutkan dengan kejadian tragis. Ini terjadi setelah dua bocah yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) tewas tenggelam.

Dua anak perempuan cantik itu masing-masing berinisial SSD (5), warga Desa Kranggan, dan CAS (6), warga Desa Nambangrejo. Jasad keduanya ditemukan tenggelam di Sungai Setono yang ada di Dukuh Mirah, Desa Nambangrejo.

Iptu Catur Juli, Kapolsek Sukorejo, Hernawan, mengatakan bahwa kejadian ini berawal dari laporan warga Dukuh Mirah saat hendak ke sawah menemukan pakaian dan boneka di atas sungai Setono.

Namun, warga tersebut tidak menemukan bocah yang bermain di sekitar situ. Curiga terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, warga pun melaporkan kejadian ini ke warga lainnya, lalu diteruskan ke Polsek Sukorejo.

Disinyalir kedua bocah malang itu bermain-main di sungai, namun tidak bisa berenang sehingga berakhir tenggelam. Apalagi, kedalaman sungai mencapai 1.5 meter dan pada saat kejadian arus deras.

Usai dievakuasi petugas, kedua jasad bocah naas itu langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di pemakaman setempat.

Sementara itu, Sugeng, kerabat korban, mengatakan awalnya keduanya diawasi oleh orang tua dan saudaranya. Namun, saat adzan berkumandang, mereka meninggalkan kedua bocah tersebut bermain sendiri. Mereka turun ke sungai tanpa adanya pengawasan. (yd/rl/ab)