Masjid Baitul Mukhlisin Nologaten Ponorogo, Sediakan Makan Minum Buka dan Sahur, Full Selama Romadhon

Inspirasi romadhon datang dari Masjid baitul Mukhlisin Ponorogo. Masjid yang berada di jalan Lawu Nologaten itu, selama bulan puasa menyediakan makanan dan minuman untuk buka dan sahur untuk para jamaahnya.


Praktis, mereka yang suka beribadah di masjid tidak perlu kawatir kekurangan makan atau minum sebab akan disediakan secara gratis selama sebulan penuh. Suwardi, takmir masjid Baitul Mukhlisin menyampaikan jika setiap tahun selama bulan suci romadhon tradisi ini dipertahankan.

Awalnya hanya menyediakan menu makanan hanya saat buka saja tapi tahun ini juga untuk sahur. Hanya saja untuk sahur, jamaahnya harus daftar dulu sehingga nantinya tidak mubazir jika tidak dimakan. Dijelaskan masjidnya memiliki tenaga yang ahli memasak apalagi ada fasilitas dapur yang representatif.

Sementara untuk menu sahur, pihaknya memilih menggandeng beberapa  rumah makan yang ada di Ponorogo. Tujuannya disediakan makan minum  untuk buka dan sahur selama romadhon, agar warga konsentrasi beribadah di masjid.

Pihaknya membuka untuk semua warga tidak ada pengecualian. Bahkan diharapkan juga mengajak semua anggota keluarganya bisa berbuka bersama dimasjid baitul muchlisin nologaten sembari sholat jamaah magrib isya dan terawih.

Lebih lanjut Wardi mengatakan Masjid Baitul Mukhlisin Nologaten juga melayani para jamaah terkait sembako. Masjid memiliki toko yang menyediakan berbagai kebutuhan pangan dengan harga sangat murah. Selain itu juga memproduksi air mineral dimana dalam sebulan bisa menghasilkan sekitar 1000 galon.