Cerita Pak Nur, Dua Kali Gagalkan Percobaan Pencurian di Masjid Gua Hiro’ Karanglo Lor, Sukorejo

Pak Nur, sosok viral yang menggagalkan percobaan pencurian kotak amal di Masjid Gua Hiro’ Karanglo Lor, Sukorejo, bersama dengan RGS FM Selasa (12/02) siang ini.
RGS FM berkesempatan untuk melakukan wawancara bersama dengan beliau, yang bercerita tentang kejadian yang terjadi di Senin (11/03) dini hari.
Dalam ceritanya seperti sedikit yang digambarkan dalam video rekaman CCTV yang beredar di media sosial, waktu kejadian Pak Nur sedang berada di dalam masjid kemudian ia melihat ada sepeda motor yang datang,
“Saya lihat dari dalam tangannya kayak mencongkel, kaca hitam lampu di masjid belum saya nyalakan, saya kelihatan pelakunya tapi pelaku tidak bisa melihat bahwa ada orang di dalam masjid. Terus saya langsung saja disebelah saya ada kursi, saya lari spontan saya pukul pelakunya sambil pegang sarung saya sambil mukul, saya kemudian terpental jatuh seperti di vidio itu,” ceritanya.
Atas kejadian itu Pak Nur mengalami luka lecet di pergelangan tangannya akibat jatuh. Kejadian ini adalah kali ketiga di Masjid Gua Hiro’, 2 kali sudah Pak Nur menggagalkan percobaan pencurian.
“Kejadian pertama kotak amal sudah dicongkel, sudah diambil, kemudian ditutupi sarung, sudah mau diangkat, saya pergoki kemudian ditinggal, kejadian yang kedua saya tidak memergokinya,” tambahnya.
Tidak ada uang kotak amal yang diambil dalam dua kejadian percobaan yang digagalkan oleh beliau. Kotak amal saat ini berada di Polsek Sukorejo sebagai barang bukti.