Korsleting Listrik, Rumah Lansia di Desa Polorejo Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Diduga korsleting listrik, rumah lansia di Desa Polorejo Kecamatan Ponorogo terbakar Rabu pagi, (27/3). Semua bangunan ludes dilalap si jago merah dan hanya menyisakan ruangan dapur.


Pemilik rumah, Mardi (70) harus rugi ratusan juta rupiah. Ugeng Supriyanto, anak korban, menjelaskan bahwa saat peristiwa terjadi, ayahnya tengah berada di dapur. Namun, tiba-tiba muncul api yang dengan cepat menjalar serta membakar atap bagian kamar, sehingga semua barang di dalam rumah hangus terbakar.

Termasuk tabungan yang disimpan dalam kaleng sebanyak Rp10 juta rupiah ikut hangus. 15 karung gabah dengan berat sekitar 3 kuintal hasil panen turut terbakar dalam peristiwa tragis ini.

Bambang Supeno, Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ponorogo, menjelaskan dugaan penyebab kebakaran tersebut adalah korsleting listrik. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp250 juta rupiah, termasuk kerugian material dan harta benda yang hangus terbakar.

Untuk menangani kebakaran tersebut, dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit water supply milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam upaya pemadaman oleh petugas. (yd/rl/ab)