Jelajah

Kursi NasDem di DPRD Turun, Optimis Tetap Masuk Jajaran Kursi Pimpinan

Jumlah kursi legislatif Partai Nasdem di Ponorogo diprediksi turun dalam pemilu 2024. Jika pada pemilu sebelumnya Partai Nasdem memperoleh 10 kursi, di pemilu 2024 turun menjadi hanya 7 Kursi saja.  

Hal tersebut disampaikan Sunarto ketua Badan Pemenangan Pemilu  (Bappilu) DPD partai Nasdem, dimana berdasarkan hitungan suara di internalnya jumlah kursi DPRD yang diperoleh partainya akan turun menjadi 7 kursi, dengan incumbent yang masih mendominasi hasil pemenangan. 

Sementara itu kata Sunarto ada juga incumbent yang memilih tak mancung dalam pilihan legislatif, ada juga yang maju namun kondisi kesehatannya menurun, sehingga tidak maksimal dalam mendulang suara, Serta perolehan tak maksimal didapat Sumarno dari dapil lima.

Meskipun merosot namun Sunarto memastikan hasil tersebut tetap mempertahankan NasDem pada jajaran kursi pimpinan DPRD, diperkirakan perolehan tujuh kursi tersebut bakal sama dengan PDI-P. Pun selisih satu angka di bawah PKB, perolehan pemilu kali ini bakal menjadi evaluasi internal partai untuk memperoleh hasil maksimal pada pileg mendatang.