Jelajah

Aksi Maling Jemuran Pakaian di Kepatihan Kota Terekam CCTV, Pelaku Gunakan Pick UP Untuk Mengangkut

Aksi nekat maling jemuran di Kepatihan Wetan terekam kamera CCTV, Kejadian ini menimpa rumah milik Umi Marsiam (58) dimana pelaku beraksi seorang diri dengan mengendarai kendaraan Pick Up. Dalam rekaman CCTV pelaku dengan mudah mengambil jemuran pakaian tersebut untuk diangkut dan dibawa kabur.

Kepada wartawan korban menceritakan awalnya dirinya kaget karena pada pagi harinya jemuran bundar yang berisi pakaian dalam wanita, pakaian dan jilbab raib. 

“Waktu malam itu kan anak-anak keluar, aku ndak tau pulange kapan jadi lampu tidak dinyalakan, setelah tak tanya pulange jam 10-11, terus bangun pagi cucian bundar kok nggak ada” katanya kepada wartawan. 

Mengetahui hal tersebut karena di lokasi terpasang CCTV kemudian di cek, dan  ternyata ada seseorang yang mencuri jemuran tersebut. Setidaknya ada 30 pakaian raib digondol maling

“(yang dibawa) ya celana dalam, jilbab, terus pakain dalam perempuan dan laki-laki, seragam ada dua macam, seragam cucu, kalo jemuran bundar itu ada 36 lo mas (isinya)” imbuhnya. 

Menurut umi kejadian tersebut baru terjadi pertama kali nya padahal jemuran pakaian itu ada diteras rumah, dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait. 

Sementara itu Dwi Susilo Ketua RT setempat mengatakan kejadian tersebut baru pertama kalinya dan korban  sudah melaporkan pihak kepolisian. Diakui  rumah warga yang disasar itu berada di pinggir jalan raya, yang mudah dijangkau. 

“Di tanggal 17 kemarin itu ada laporan pencurian, kami juga tidak mengetahui karena kejadianya malam, namun warga tersebut sudah melaporkan ke kepolisian setempat, mungkin karena jalurnya bebas ya tepi jalan raya” pungkasnya.